Singapore Day 2 – 23 Desember 2018

Avatar
Latest posts by Sibucik (see all)

Setelah tidur panjang yang rasanya enak dan pules banget, Bucik dan Om Duke dibangunin jam 9 pagi oleh A yang udah bangun jauh lebih cepat, udah mandi, dan udah rapih pake pake baju ganteng mau jalan-jalan. Dengan tampang beler, Bucik dan Om Duke turun bareng ke tempat sarapan tapi tapi ternyata makanannya udah habis. Hiks…. Makanya jangan kebluk-kebluk amat dong jadi manusia.

Day 2: Minggu 23 Desember 2018

5. Foto-foto di Chijmes dan jajan streetfood di Bugis

Pertama2 kita meluncur ke Chijmes yang konon adalah tempat kawinannya temen Nick Young di Crazy Rich Asian!!!!

Scene legendaris yang ini loh….

*Flashback nonton Crazy Rich Asians sama temen kantor di bioskop*
Backsound: wiiisee maaan saayy only foools ruushh innnn~~~~~
Artis: *walking down the aisle dengan anggun tapi nyeker*
Satu Bioskop: *nangis sesenggukan, terharu*
Sibucik: Aduh aduh aduh itu kenapa banyak airnya! Aduh awas mbak hati-hati nanti kepeleset mbak…

Konon katanya nonton film sama Sibucik emang nyebelin karena kebanyakan komentar, merusak suasana! Tapi asli deh, apakah cuma Bucik yang distracted dengan adegan kebanjiran ini??

Anyway, kesan pertama waktu di Chijmes: waww sugoooi keren sekaliiii seperti keluar dari pilem!!! Tapi setelah ngider sekali, ternyata begitu doang sih ga ada atraksi lain selain spot foto…. Yasudah kalo begitu yuk kita foto-foto! Berkat A dan S yang baik hati, Sibucik dan Om Duke yang tidak fotogenik pun diarahkan untuk berpose di tempat-tempat yang instagrammable ceunah. Walaupun tetep hasilnya kuleuheu, alhamdulillah dapet banyak foto. Kita disana ga lama soalnya cuma foto doang. Abis itu kita lanjut naik bis tingkat ke Bugis!! Keren euy Singapur punya double dekker hahaha.

Bugis ini ternyata tempatnya streetfood dan jajanan murah. Disana kita beli donat gula sama naget yang kayaknya sih digoreng pake minyak yang sama dengan babi-babian. Heheheeee aku tidak tau apa-apa.

A beli ayam goreng yang semacam Shihlin, terus kita beli semacam kue cubit bulet-bulet yang ada isi keju dan selai kaya. Jajanannya mantap lah, apalagi yang bulet-bulet anget itu wah Bucik suka. Tapi sedihnya Bucik ga foto-foto suasana Bugisnya, karena takut dicopet kalo ngeluarin HP.

Setelah ngider-ngider, kita duduk diem di halte soalnya bingung mau pergi kemana lagi. Setelah menimbang-nimbang akhirnya kita memutuskan buat ke Plain Vanilla.

Kata S, Plain Vanilla adalah kafe yang lagi hits di Sincapo. Disini kita pesen cappuccino sama salad yang petite, alias yang paling kecil, alias yang paling murah. Mohon maklum yah Sibucik dan Om Duke ini mindsetnya memang mureeee. Walaupun begitu tetep mahal ternyata, masa rerumputan dan kopi doang sampe 200 ribu. Untungnya enak sih, tempatnya juga lumayan bagus dan nyaman.

Abis duduk-duduk, lagi-lagi kita bingung gak bisa memutuskan mau pergi kemana. S maunya ke Merlion biar ga banyak jalan, tapi Bucik dan Om Duke pengen yang adem-adem ijo-ijo. Kasian juga A dan S, mungkin kakinya udah gempor banget karena abis nemenin kita di hari sebelumnya hahahahaha. Akhirnya kita memutuskan buat lanjut ke Singapore Botanical Garden karena kayaknya enak bisa ngadem dan chill di yang ijo-ijo.

Berhubung capek jalan kaki ke stasiun, kita perginya naik Grab dengan ongkos SGD 8 buat berempat.
Cihuy, lumayan murah.

kameha mehaaaaaaaaa

6.  Singapore Botanical Garden

Ternyata Singapore Botanical Garden ini gede buanget! Semacam taman besar di tengah kota tapi panjangnya berkilo-kilo. Kasiannyaaa A dan S mesti jalan panjang lagi. Untungnya walaupun jalan-jalan disini melelahkan, tempatnya bagus, rapi, dan ijo banget jadi sangat instagramable!

*yeahh mari kita selfie yang banyak*

Kita chill lumayan lama disini, ngobrol sambil jalan santai, foto-foto di segala sudut. Lumayan lah foto-foto kita ada juga yang bagus, finally. Lalu ternyata di dalem Garden ini ada macem-macem yang bisa diliat. Ada banyak taman tematik, tapi kita paling suka taman orchid.

Setelah jalan panjang di Botanical Garden sampe kaki gempor, kita lanjut ke Vivo City buat nganterin A dan S ke Front Harbour.

7. Vivo City

Nah udah sampe di Vivo City nih ceritanya. Pas sampe Vivo City, kita lewat Etude House terus aku dikasih tau sama S sesuatu yang sungguh revolutionary! Jadi kalau pergi ngedate sama A, si S sering mampir dulu ke Etude atau Sephora cuma buat dandan gratis alias pake makeup-makeup tester disana komplit semuka dan abis itu ga beli apa-apa HAHAHA juaraaaaa. Sibucik jadi terinspirasi, sepertinya tips ini bisa kupraktekkan…. Jadi pengen ke Sephora terdekat terus nyobain eyeshadow Urban Decay harga 2 juta/palette fufufufufuu…

Mantap memang nih pacar baru A, sungguh cerdik, I like. Tapi katanya karena udah mau pulang jadi skip aja dandannya. Sayang sekali, padahal Bucik udah excited tea mau dandan haratis di Etude.

Nah karena ga jadi ke Etude, kita langsung mampir ke Bagus buat makan. Bagus ini ternyata food court halal yang isinya semua makanan-makanan murah. Kalo di Indonesia mungkin semacam kantin supir. Disini Om Duke makan nasi padang yang katanya mau share sama Bucik, tapi kenyataannya malah makan sendiri huuuhhhhh GRRRRR!!! Akhirnya karena cuma kebagian nasi sedikit, Sibucik beli french toast pake selai kaya. Kombinasi yang aneh, tapi surprisingly enak!

Abis makan, A dan S pulang ke Batam naik ferry. Terus kita pun mulai jalan2 berdua doang! Yeayyy akhirnya kita anniversary yang sesungguhnya. Seperti biasa kalo udah ga ada orang lain Sibucik jadi maceuh, berisik, dan membuat Om Duke kesal.

Lalu dengan kaki pegel kita lanjut jalan ke patung Merlion yang legendaris.

8. Merlion Park & Esplanade

Iyeu tah Merlion alias singa muncrat…. 

Belum ke Singapur namanya kalo belum foto di depan Merlion. Jadi walaupun muka udah hinyai, kasian, dan memancarkan kelelahan setelah jalan kaki seharian, Sibucik dan Om Duke tetap foto-foto dengan semangat!

Cakep bener yah si Merlion ini. Pantes dia dijadiin landmark, karena ternyata bukan cuma sekadar patung singa muncrat. Marina bay-nya sendiri rapi dan sophisticated. Ditambah waktu itu sudah sore dan teduh, jalan-jalan jadi makin nyaman.

Abis mandatory photo kita nunggu sampe jam 7 terus nonton esplanade alias pertunjukan musik gratis. Bagus sih performancenya, apalagi gratis jadi makin luv. Kita nongkrong di esplanade lebih dari satu jam karena betah dan kaki juga cangkeul. Setelah bosen, Sibucik tiba-tiba kepingin ice cream sandwich alias es potong, jadi kita ciao ke Orchard Road lagi.

9. Es potong, wine, jalan kaki sampe cangkeul

Sesampainya di Orchard, Om Duke beli es potong rasa raspberry sementara Sibucik beli yang chocochip lagi. Slurp, enak bingit.

Abis ngider-ngider di sekitar Orhcard, kita memutuskan buat jalan pulang ke hostel sambil mewujudkan hasrat terpendam Sibucik yang ga kesampean2: nyobain minum wine!

*memutar gelas wine dengan penuh gaya*

Sibucik sebenernya udah lama penasaran apa enaknya sih minuman yang baunya sepet dan sangat overpriced ini?? Udah sering ditawarin sebelumnya tapi selalu diwanti-wanti Om Duke gak boleh. Tapi setelah dibujuk-bujuk, akhirnya Om Duke setuju!!! Waktu otw hostel kita lewat sederetan bar yang keliatannya gak terlalu intimidating. Lalu dengan tampang bocah cilik, kita mampir ke satu lapak yang namanya Biergarten lalu duduk manis, baca menu, dan order segelas red wine + kulit ikan. HAHAHA ngapain ada kulit ikan segala ya? Pokoknya itu makanan termurah yang ada di menu, gak lucu kan kalo pesen wine segelas doang hihihi… Aduh yalord padahal udah pesen yang paling murah, tapi gitu doang abisnya 30 dolar. HUHUHU rasa penasaran itu mahal ya.

Dengan deg-degan akhirnya Sibucik nyobain wine for the first time everrrrrr…… Tapi pas dicicip KOK GA ENAK YA???

Bleeeehhhhh…….

Apaan neh!! Ini sih root beer A&W dikasih bau2 anggur basi. Kecewa berat. Kok bisa-bisanya orang lebih suka minum ini daripada minum susu????? Kalo mau yang anget-anget sih mending ronde jahe. Murah meriah enak dan kenyang karena ada bulet-buletnya HAHAHA. Dah lah pokoknya sekarang Sibucik udah ga penasaran lagi.

Lalu Sibucik wanti-wanti ke Om Duke, kalau suatu hari nanti kita berdua sukses dan terkenal, lalu kita berdua diwawancara di tipi sebagai inspiring wealthy couple, kalo ditanya minuman kesukaanku apa, jawabannya tetep susu putih oke?

Tapi karena sayang 30 dolarnya, diabisin juga deh itu minuman sepet. Lalu Sibucik excited hihihi mabuk ga yaa hihihii….. Ternyata biasa aja sih. Sibucik bingung kok ga kleyengan yah padahal udah excited pengen ngerasain mabok2 luthu hahaha. Minta ditapol banget euy Sibucik. Kita gak lama-lama disitu karena banyak yang ngudud. Ga kuat asepnya gan. Lalu sebelum pulang kita mampir ke minimarket beli susu untuk diminum sebelum tidur karena nothing beats fresh cold plain milk before bed!

Bocah cilik emang lebih cocok minum susu aja ga usah sosoan….

Duh capek ya hari ini sungguh panjang. Setelah jajan di minimarket, Sibucik dan Om Duke pulang ke hostel, mandi, masuk ke kapsul masing-masing, dan tidur pules sampe besok. Harus istirahat yang banyak karena besok kita akan jalan-jalan ke Universal Studios

Adios,
Sibucik

Singapore Trip

Scroll to Top