Singapore Day 3 – 24 Desember 2018

Avatar
Latest posts by Sibucik (see all)

Day 3: Senin 24 Desember 2018

Finally. The most important part of the trip: the day we went to the famous universal studio!!

10. Universal Studios

Pagi-pagi kita bangun jam setengah 10 terus langsung buru-buru sarapan roti mentega sama ijooz alias jus jeruk depan hostel. Abis itu kita packing dan tanpa pake mandi kita check out dan jalan ke stesyen terdekat.

Sebelum berangkat Sibucik dan Om Duke sempet berantem dulu yang penyebabnya tentu saja tidak penting dan tidak perlu dibahas. Pokoknya Om Duke keras kepala dan Sibucik selalu benar. Hohohoho.

Singkat cerita, kita naik Sentosa Express dari Vivo City tapi tak lupa sebelumnya makan Old Chang Kee dulu alias gorengan fancy yang enak sekali. Gak lama kemudian kita sampe di Sentosa Island. Pas baru sampe, kita mampir dulu ke Family Mart beli Nescafe kaleng biar melek.

Abis ngopi, kita sewa loker di depan USS seharga 30dolar untuk 24 jam. Huhuhu gile ye semuanya aja dijadiin duit!!

Nyohhh duit…

Tapi rapopo daripada pegel bawa-bawa tas gembol ya kan.

Abis itu kita ngantri masuk USS. Kyaa gak sabar mau naik wahana-wahana yang seru!

Setelah foto-foto sedikit, kita ngantri masuk Transformer dengan happy dan semangat, padahal ternyata ini akan jadi hal paling menyebalkan of the day.

Karena katanya si Transformer ini adalah wahana paling seru di USS, kita bela belain deh ngantri masuk kesana.
Satu jam berlalu…. masih belom kelar juga ngantrinya.
Dua jam…. masih belom juga.
Pas kita udah di antrian paling depan, tiba-tiba kita dapat mengumuman wahananya maintenance sampe waktu yang tidak ditentukan!! Like wuuuuttttt…. Bucik dan Om Duke kecewa. Tapi karena kagok banget udah di ujung antrian, kita tidak serta-merta kabur tapi stay di antrian. Setelah satu jam, ada pemberitahuan lagi WAHANANYA DITUTUP!! HUHUHUUUU

Sad aku tu…. Jadi kita ngantri 3 jam FOR NOTHING. GRRRR…. Sibucik baru aja mau kasih killer stink eye ke petugasnya, eh dikasih free one time express ticket. Hihihiii yaudah deh ga jadi ngomel.

Abis itu kita langsung pake express ticketnya ke Mummy yang kata S seru bingit. Ya lumayan lah dengan express ticket ngantrinya jadi cuma 15 menit. Wah aku suka banget ini wahananya seru, adem, dan menegangkan tapi gak bikin mual. Lalu kita keluar dari Mummy dengan senyum sumringah.

Terus karena udah muak ngantri, kita lanjut jalan jalan-jalan dan foto-foto aja. Karena udah ga ada A dan S, kita sering minta tolong sama orang dengan modus gantian motoin. Kita cari pasangan yang mukanya terlihat jinak dan friendly lalu Sibucik mengeluarkan mantra andalannya, “Hi can you take our picture? Let’s take turn” dan bacot semacamnya…..

Agak menyebalkan juga sih trik ini, karena gak semua orang jago motoin. Waktu kita foto sama patung minion gede, kita minta tolong ke 2 orang cewe bule. Sibucik ambil foto mereka bagus, penuh effort, dan berkali-kali. Terus si bule gantian fotoin kita, wah gayanya meyakinkan banget sampe jongkok dan tiarap segala. Tapi ternyata hasilnya gak ada yang bener hahahah. Ada yang kepotong lah, akunya setengah lah, akunya ga ada sama sekali lah, ga fokus lah. Banyak gaya doang lu, mbakkkk 🙁

Oke singkat cerita kita lebih banyak jalan-jalan dibanding naik wahana, karena ternyata rame banget antriannya. Huhu kayaknya kita dateng di waktu yang salah nih. Tapi di akhir Om Duke tetep penasaran sama Transformers dan kita nganti lagi disana for another 2 hours!!!!! 

GRRRR untung aja sekarang gak tiba-tiba ditutup lagi wahananya. Ternyata wahananya kecil, cuma 1 ruangan tapi dengan layar 4D gede dan ride berbentuk mobil. Ceritanya kita naik mobil terus dilempar-lempar (?) sama Optimus Prime dkk. Om Duke senang banget, pake teriak-teriak histeris segala. Tapi kalo menurut Bucik sendiri lebih seru Mummy.

Karena udah naik Transformer, akhirnya kita udah sah ke USS! Yeay! Tapi kaki kita berasa mau copot setelah kelamaan ngantri. Baru lah kita inget, ternyata kita belum makan yang proper dari pagi. Karena udah kleyengan dan lemes banget, kita masuk ke food court deket Transformer. Lalu kita pesen nasi goreng olive, naget ayam, mie semur daging, dan es milo. Gitu doang 30dolar!! Tiiidaaaaaakkkk….!! Sigh…. Walaupun mahal, rasanya enak banget makan yang anget-anget dan gurih pas lagi capek dan laper.

Abis makan, kita keliling-keliling sedikit lagi tapi karena kaki sudah tidak sanggup akhirnya gak lama setelah itu kita keluar dari USS. Tadinya mau nunggu fireworks di kastil tapi ternyata fireworks nya jam 10 malem. Huhuhu gak sanggup deh nunggu berjam-jam dengan kaki yang udah lemes kayak jelly.

Jadi cukup sampe sana jalan-jalan di USSnya. Setelah mandatory photo di depan icon USS, Bucik dan Om Duke naik sentosa express lagi ke Vivo City. Disini kita mampir lagi ke Bagus dan minum es teh susu.

Setelah lebih seger, kita meluncur ke Changi.

11. Nginep di Changi

Yey akhirnya sampe juga di changi! Gileee, badan rontok bener setelah 3 hari jalan-jalan hardcore. Udah ga sabar pengen pake kursi pijet gratis di bandara hihihihi….. First thing first, kita ganti baju dulu biar seger. Lalu di terminal 2 ternyata lagi ada instalasi christmas dan Harry Potter untuk spot foto. Alhasil kita popotoan dulu. Lalu kita check ini, beli irvins buat keluarga di kampung, dan cari kursi pijet!!!

Setelah nemu kursi pijetnya, dengan udik dan kurang ajarnya kita berdiam disana menguasai kursi pijetnya ada kali 2 jam hahahaha. Haaahhhh enaknyaaa, rasanya kayak nemu oasis di tengah gurun sahara. Lebay juga ye?

^aaahhhhhh enyakk….

Terus Om Duke boker, Sibucik boker, lalu kita makan samyang, roti-rotian Family Mart, dan makan McD.

Lalu kita cari lounge yang sepi buat rearrange bawaan kita buat umpetin my precious Freeman yang super banyak dan terancam ga bisa dibawa pulang karena airplane security HUHUHU. Maklum beli tiket paling murah jadi ga dapet bagasi wkwkwkwk. Lalu dengan muka tebel kita bongkar semua bawaan dari dalem tas. Mulai dari baju kotor sampe alat mandi sampe kolor dan BH semuanya dijembrengin di atas meja. Duh kalo diinget lagi, malu-maluin juga ya dua manusia ini. Untungnya sepi. Terus setelah semua dibongkar, Freemannya dibungkus pake baju.

Setelah rapih dan semua Freeman Bucik aman, kita langsung cari pojokan yang enak buat bobo. Kita jelepokan di pojokan bandara di deket kaca yang buat nonton pesawat parkir. Literally tidur di lantai pake tas yang dijadiin bantal. Astaga… Mikir apa sih Bucik dan Om Duke ini. Terus Sibucik pake pasmina buat selimut dan pake sarung buat alas biar badan ga langsung kena karpet bandara yang jorok. Walaupun pegel tapi somehow nyenyak juga wkwkwkwkwkwk.

Tiba-tiba subuh-subuh kita dibangunin sama polisi yang bawa senapan gede. Ada apaan neh?? Apakah kita disangka imigran gelap??? Atau TKI ilegal??? Paspor dan tiket kita dicek. Sambil beler-beler dan setengah sadar, Sibucik denger Om Duke ngomong ke polisinya “is there a problem?”

Untung polisinya anteng aja dan pergi. Fyuh…. Lalu kita lanjut tidur.

Akhirnya pagi pun tiba. Horeeee saatnya pulaaang!!! Jam 7 kita standby di depan ruang tunggu. Waktu tas-tas kita diperiksa pake xray, aku takuuuutttt akankah Freemanku akan free to go?????

Untungnya petugas bandaranyanya rempong jadi yang disita cuma satu barang yang kebetulann paling mudah dicari di indo. Hore!

Now we’re back in Scoot! Sepanjang jalan kita tidur karena emang capek banget. Merem sedikit, ga kerasa tiba2 udah sampe di Soetta.

Lalu kita naik Grab, pulang ke kosan, unpacking, dan maskeran pake Freeman sambil rileks.

Overall menyenangkan sekali tripnya. Next time kita harus ke attractions lain kayak Singapore Zoo, Night Safari, masuk ke bagian dalam Gardens by the Bay, naik Singapore flyer, dan belanja lebih banyak di Mustafa!

Adios,
Sibucik

Singapore Trip

Scroll to Top