Scotland Road Trip after credit: Liverpool

Avatar
Latest posts by Sibucik (see all)

Rekap hari sebelumnya: jalan-jalan seharian di Edinburgh yang cakeeep banget di tengah cuaca yang cerah, balik ke England, numpang nginep di apartemennya si A di Manchester.

Abis dari Scotland, walaupun si A sudah berada di home sweet home-nya, Sibucik dan Om Duke masih harus mengarungi jalanan lagi hari ini ke Cambridge. Huh hah semangaaattt!!! *puk-puk Om Duke dari kursi penumpang sambil setel lagu BTS*

Etapi tunggu duluuuu….. Mumpung di Manchester, sekalian deh kita mampir dulu ke Liverpool sebelum pulang. Sikaaat!

26 Desember 2021: Liverpool

Pagi-pagi sekitar jam 10, berangkat lah kita dari Manchester ke Liverpool, tidak lupa pamitan dulu sama si A. Setelah 9 hari full naik mobil tigaan, akhirnya Sibucik kembali ke tugas utamanya: jadi Kang Spotify dan meng-entertain Pak Supir dengan playlist andalan sambil joged-joged alay!

Manchester-Liverpool cuma makan waktu 1 jam. Deket banget, ibarat dari Kawaluyaan ke Padalarang.

Kita kesini gak ngapa-ngapain, cuma mampir sebentar dan foto-foto wajib biar bisa bilang kalo kita udah pernah ke Liverpool dan tentunya pamer ke temen-temen kita yang pens beurat Liverpool FC atau The Beatles. Hooohohohohoooo.

Jadi, kaga ada yang menarik sama sekali dari perjalanan ini. Maka dari itu mari kita jembrengin saja foto-fotonya tanpa banyak cingcong….

Kita mulai yak. Pertama-tama kita parkir, terus jalan-jalan di sekitar di Albert Dock (semacam dermaga)……..

Liverpool eye

*now playing: Yang Terdalam*

Museum of Liverpool

Ga tau gedung apa

Tarik maaang…. Ternyata disini juga ada pasar kaget buricak burinong.

……..liat The Beatles Statue………

……..jajan burger….

……..numpang ke toilet di dalemnya Albert Dock……..

Albert Dock

Museum The Beatles. Sayang sekaliiii hari ini tutup karena Boxing Day. Padahal kayaknya bagus huhu.

……..ke Stadion Anfield……….

…….terus UDAH DEH! Hahahahaaa paling cuma 2 jam nih kita disini. Museum-museum semuanya tutup sih, dan seluruh kota sepiiiiii banget karena Boxing Day. Jadi beneran gak ada yang menarik.

Yodah, yok kita pulang!!!!

Ngeeeenggg pulang ke Cambridge. Udah gak sabar mau makan pho sama nasi goreng di Lan Hong, Chinese resto langganan. Kira-kira 3 jam kemudian, horeeee akhirnyaaa sampe juga di kamar sepetak. Home sweet home!

Sesampainya di Cambridge, bergegas lah kita ke Lan Hong. Eeeeh ternyata dia tutup! Hiks sedihnya….. Alhasil kita melipir ke Mr. Ho, Chinese resto deket rumah. Yaaaahh tutup juga karena natalan! Ternyata hari ini yang buka cuma resto Arab (ya iya lah ya pada ga natalan mereun).

Karena dah kelaperan akhirnya kita mampir ke Zi’s Piri-Piri, resto Arab yang jualan fast food semacam chicken wings sama pizza di deket rumah. Ternyata makanan kayak gini murah banget! Chicken wings, kentang goreng, sama pizza ukuran medium 7 pon saja. Suuugoooooiiii…….

Murah sih murah….. Tapi kolesterol semua neh!

Baiklah, dengan demikian berakhir sudah Scotland Trip + Liverpool. Sekarang waktunya kembali ke rutinitas goler-goler seharian di kosan dan lanjut maraton The Big Bang Theory xixixiiii….

Adios,
Sibucik

Scotland Trip

Scroll to Top