#CIRIT Menemani Bucik Networking

Avatar
Latest posts by Om Duke (see all)

Kamis, 21 Juli 2022: CERITA IRIT – Menemani Bucik Networking

Apah?!?!?! Bucik networking?!?! Gaya banget ya. Jadi ceritanya kali ini Bucik mau networking a.k.a menjaga tali silahturahmi dengan salah satu kakak kelasnya di kampus yang koneng koneng itu. Background dulu, Sibucik ini introvert dan kurang suka bergaul (baca: ga gaul). Hobinya membaca, merajut, melukis, memasak, diem di rumah, pokoknya skillset nini-nini banget. Jadi aja temennya dikit. Teman deket juga bisa diitung jari, itupun udah ngitung ponakan-ponakan kesayangan hahaha.

Skip… Jadi ceritanya kakak kelasnya, sebut saja Mba L, ngajakin ketemuan di London. Mba L ini jauh-jauh dari Edinburgh ke London masih nyempetin buat ngajak ketemuan Bucik. Dalem hati Bucik terharu, “waaaah ternyata masih ada ya yang mau temenan sama aku?”. Trus selanjutnya ngelirik Om Duke,

Cik: “Dud, temenin dong ke London”
Aduuuuh gimana ini, males ketemu orang, tapi kalo ga ditemenin sieun Bucik nyasar di London. Repot.
Duk: “hmmm kapan emang?”
Bucik jelasin aja kapan acaranya trus dilanjut
Cik: “Nanti ketemuannya di Triple Hot Spicy. Disitu ada mie bakso”
Duk: “Ok berangkat”
Hahaha emang kalo udah disogok bakso, Om Duke ga bisa ngeles.

1. Triple Hot Spicy

Kyaaa sampai di TKP. Sibucik haha hihi sama Mba L, Om Duke langsung fokus ke menu. Kita pesen mie bakso dan nasi rendang.

Penampakan mie bakso dan rendang

Rasanya enak sih, tapi kurang nendang. Nasi rendangnya enakan yang di Berlin. Kalo baksonya rasanya kurang kampung. Rasanya lebih kampung yang di dusun Kembrij, tapi sayang tokonya lagi tutup karena renovasi huhu.

Abis yang asin-asin kurang lengkap kalo ga diguyur yang manis-manis. Kita pesen es cendol!!! Wuiiih hejo hejo cendol elisabet pisan ini mah. Siang-siang nyeruput cendol lengkap ada nangkanya memang luar biasa.

Penampakan cendoleo cendolei

Sepanjang makan Sibucik dan Mba L mengenang masa-masa kuliah doeloe. Obrolannya dari mulai yang receh sampe yang berat. Ngeri kakak. Om Duke ikutan nimbrung pas ngobrolin yang receh-receh aja, contohnya ngobrolin orang. Padahal gatau orang yang diomonginnya siapa. Tapi sensasi ngomongin orang tuh beda, paling seru kalo udah ditambahin micin-micin penyedap supaya ceritanya lebih bombastis hahaha.

Beresnya kita bungkus sambel Uleg. Harganya mahil, tapi apa daya kangen nyocol ayam pake sambel. Bungkuuuus!!

2. Harry Potter Butterbeer Bar

Next kita ke Covent Garden. Kita lanjut nongs di sini karena cuma tempat ini selain WB Studios yang jual butterbeer. Sibucik dan Om Duke suka banget butterbeer, masih kebayang-bayang sensasi segernya ngebeer #sedap. Kalo di WB Studios si butterbeernya disajiin langsung di gelas, di sini mah kita dikasih botolan trus nuang sendiri ke gelas. Pas diicip, heeeee ko beda rasanya, ga seenak yang pertama. Kayanya kalo yang di WB Studios pake toppingan whipped cream lagi deh makanya rasanya lebih elevated.

Foto penampakan butterbeer

Kita di sini agak lama soalnya betah. Tempatnya sepi, dingin, booth-boothnya kosong. Cocok banget buat orang-orang yang cape keliling London dan mau selonjoran bentar, soalnya disediain bantal ama selimut hahaha.

Butterbeer bar

Udah segitu aja sesi networking hari ini. kita langsung ke King’s Cross buat balik ke dusun Kembrij. Sibucik udah lelah karena ngobrol ngalor ngidul seharian sama Mba L.

Bonus poto networking

kata Bucik “Cape juga ya ngobrol seharian.”
Om Duke “Lah aku tiap hari dengerin celotehan kamu, sabar sabar aja.” Hahahaha

Adios,
Om Duke

Scroll to Top