Apa Ini yang Namanya Kangen?

Avatar
Latest posts by Om Duke (see all)

7-20 Juli 2024: Apa ini yang namanya kangen?

Intro dulu gan

Assalamualaikum, Salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan.

Yth. Bapak/Ibu/Mas/Mba/Abang/Kakak yang baik, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Mohon izin Om Duke menulis kembali di blog ini. Hahahaha berhubung sudah kembali menjadi pegawe bank sentral selama hampir 2 tahun, jadinya Om Duke kembali ke setelan pabrikan dengan unggah-ungguh dan mukadimah. #oksip

Kali ini Om Duke pergi dines ke Singapur selama 2 minggu. Tidak seperti jalan-jalan sebelumnya, sekarang Om Duke sendirian ga ditemenin Sibucik sama Maruko. Huhuhuhu saaaad. Niatnya awalnya Sibucik dan Maruko bakal berkunjung pas weekend. Eeeeeh, Sibucik malah kena cacar. Hadeeeeuh PR banget. Udah membayangkan jalan-jalan lagi bareng Sibucik dan Maruko, dengan segala kerempongan dan kesulitan, pasti akan tetep happy. Yaaah mau gimana lagi, telen aja deh. Mungkin cacarnya Sibucik ini adalah permulaan Bucik semakin glowing #ntap.

Berangkat sendiri

Pas berangkat juga rasanya ga semangat. Mau packing juga males. Sebenernya juga selama ini Om Duke ga pernah packing sih, karena sudah ada Sibucik yang Master and PhD in packing hahaha. Pokoknya sebelumnya berangkat koper udah rapih aja. Jobdecs Om Duke biasanya cuma mastiin kalo charger sama gadget2 ga ketinggalan dan kolor yang dibawa Om Duke bukan kolor yang bolong wkwk. Aaah nikmat sekali hidup.

Skip skip. Berangkat dari rumah, sampe di bandara, rusuh check-in, dan akhirnya flightnya delay. Dari awalnya tiket dijadwalin berangkat siang jam 1an, moloooooor terus sampe jam 7 malam. Kacosob, padahal ngga pake budget airline. Ryanair aja ga segininya kalo delay.

Sambal nunggu flight, seperti biasa Om Duke ngahuleng, scroll2 instagram, berbagi reels ke teman2 (ini menjadi rutinitas). Tapi boseeeeen banget. Ternyata keberadaan dan ocehan Sibucik dan celotehan Maruko bisa menghilangkan kebosenan. Jadi inget trip ke Singapur sebelumnya, sebelum flight Sibucik mukanya emosi gara2 Maruko gamau makan trus makanannya diawur2in. Yang awalnya Sibucik mau menerapkan parenting ala nikita willy, pas ngeliat Maruko rusuh, tatapannya langsung berubah jadi parenting ala VOC. Om Duke yang ga salah apa2 aja ngeliat tatapan Sibucik yang mematikan, rasanya langsung takut dan panik. Hahahaha. Yaaaah ternyata panik2 lucu dan takut dimarahin Bucik jauuuuh lebih mending daripada bosen sendirian.

Akhirnya sampe di hotel

Daily activities

Nah ini, rasanya aneh aktivitas sehari-hari jadi berubah. Biasanya kalo weekday, pagi2 ngebut makan, mandi, mandiin Maruko terus syung nganter Maruko ke daycare dan Sibucik ke kantor. Di perjalanan yang panjang karena banyak pembangunan, diisi joget-joget playlist spotify lagu anak mulai dari anak gembala, katanya, sampe donat hahaha. Rutunitas yang menyenangkan.

Sekarang Om Duke di Singapur ga perlu mengarungi kemacetan karena hotel sama kantornya deket. Sibucik juga karena cacar juga jadi sick leave dan untuk 2 minggu ke depan jadi WFH.

Penampakan kantor

Selama di sini, Om Duke jadi punya rutinitas baru. Bangun pagi, mandi, video call ngobrol sama Sibucik dan Maruko, terus lanjut mandi dan siap2. Nah ini, berdasarkan arahan dari Sibucik (anjay iya da sebenarnya hierarki di rumah, Sibucik adalah ombos), Om Duke setiap hari mau kemanapun kudu OOTD. Wakakakakakaka agak geli gimana gitu. Kudu celfie depan kaca, menunjukkan ketampanan (tapi boong).

Siap laksanakan sebagaimana arahan

Sekarang tiap pagi absennya adalah ngirim foto OOTD di WA. Udah berasa clock-in di kantor. Kemudian respon Sibucik biasanya “aiiiiih gantengnya, anzaaaaaaay, ganteng boscu, keren pisaaaaaaaan”. Om Duke kalo diginiin kadang merasa sedih, kadang merasa seneng. Sedih karena yang ngomong ganteng cuma Sibucik, tapi disaat yang sama seneng juga karena minimal Bucik nganggep Om Duke ganteng. Hahahaha #nasibmukangepas.

Sebelum ngantor OOTD dulu buat Sibucik #NurutIstri

Rutinitas di malam hari

Beres urusan kantor biasanya jam 6 sore. Kalo di Jakarta biasanya rutenya ketemuan sama Sibucik di daycare Maruko, terus sama2 pulang deeeeh. Di rumah mamam bareng sambil nonton sex and the city. Yaampun Mba Carrie, kenapa kamu self-centered dan menyebalkan sekali sih. Haduuuuh minta ditakol.

Sekarang di Singapur pulang tinggal jalan kaki aja 5 menitan. Ganti baju santai sebelum nyari makan malem. Yap betul, tetep disuruh OOTD hahahaha. Kesana kemarilah Om Duke mencari makanan berbekal list tempat yg harus dikunjungi dari Sibucik. Saking magernya, tempat makan aja udah dikasih opsi sama Sibucik. Hatur nuhun Sibucik.

Mau nyari makan tetep disuruh Bucik popotoan

Abis makan, biasanya nyari tempat yang adem buat duduk2 sambil teleponan sama Sibucik dan Maruko. Gangguin sebentar Maruko yang lagi asik baca buku. Tetiba selama di sini Om Duke jadi anak senja. Pokoknya rutinitas malam hari diisi dengan jalan kesana kemari menikmati pemandangan sekaligus membakar lemak. Om Duke punya target pokoknya setiap hari mesti jalan 15rb langkah, supaya badan kembali singset. Masa sepulang sekolah udah naik 17 kilo?!?!?!?!?!?! Jadi baboooooon hahahaha

Lokasi teteleponan

Penampakan yang ditilpun

Selama jalan menikmati gemerlap kota singapura (anjay), Om Duke biasanya merhatiin orang yang jalan sama keluarganya, ato jalan sama pasangannya. Dari yang emak ngejar2 anaknya gabisa diem, sampe pasangan muda mudi yang jalan pegangan tangan sambal mesem-mesem senyum manis manja. Aduuuuuh jadi ngebayangin, nikmat bgt ya kalo bisa jalan2 bareng Sibucik dan Maruko. Jajan kesana kemari, mengunjungi ini itu. Tentunya akan lebih cape kalo ada Maruko, tapi pasti lebih berkesan dan ada tujuan. Kalo boleh milih, gasuka banget Om Duke jauh2 dari Bucik dan Maruko. Ini baru ga ketemu seminggu aja udah gelisah bukan main. Apa ini yang namanya kangen?

Tunggu Ayah pulang Bucik dan Maruko <3

Adios!
Om Duke

Singapore Trip

Scroll to Top