Singapore Part 1

Avatar
Latest posts by Sibucik (see all)

24-25 Mei 2024: Singapore Day 0 & Day 1

Intro dulu gan

Liburan kali ini kita jalan-jalan ke Singapur dalam rangka memanfaatkan long weekend. Markidot.

1. Day 0: 23 Mei 2024

Berangkaaaat!

Kita naik pesawat sore-sore, niatnya biar Maruko tidur di sepanjang jalan. Eeeeh di pesawat si Maruko malah melek banget, sibuk pegang-pegang ina-inu lah, mau nyuapin Ayah snack lah, jatuh-jatuhin mainan ke lantai pesawat lah. Gapapa yang penting ga nangis. Terus lanjut lagi naik MRT sampe ke hotel di daerah Lavender.

Sebelum berangkat, beli snack dulu buat Maruko ganyem di jalan

Berangcuuuut

Sampe hotel, udah hampir tengah malem dan badan rasanya tepar kali wak. Maruko makan bubur instan Promina, emak bapaknya makan mie instan beli di minimarket bawah hotel hahaha. Setelah Maruko tidur, kita pesen salted egg chicken rice pake Grab. Wuih enak banget rasanyaaaa. Abis itu kita tidur pules.

Dinner in silence biar Maruko ga kebangun

2. Day 1: 24 Mei 2024

Sarapan di Great Nanyang

Pernah liat di Instagram, katanya laksa yang di Great Nanyang ini enak banget. Syung, meluncur lah kita kesana naik Metro. Sempet bingung karena pas keluar Metro ternyata hujan. Untungnya di sepanjang trotoar ada semacam kanopi buat pejalan kaki jadi kita ga kebasahan. Xixixi sugoooi nyaman juga ternyata.

Sesampenya di Great Nanyang, kita pesen asam laksa. Ternyata laksanya kurang enak, tapi karena kita memang salah pilih menu. Yang katanya enak itu Nyonya Laksa, tapi sayangnya pas kita dateng ternyata lagi habis. Huft. Kita juga nyobain kaya toast, garlic bread, kopi susu, sama teh susu. Asli, kalah jauh ini mah sama JX Kopitien langganan kita yang di deket rumah. Terbaik memang JX Kopitien. Bedanya yang ini jauh lebih muahaaalll wkwkwk.

Asam laksa + makanan yang dipesen buat Maruko tapi ujung-ujungnya diabisin emak bapaknya

Buat Maruko, kita pesenin roti tawar sama telor rebus, tapi anaknya ga mau mangap. Akhirnya Maruko makan mie sop ikan yang dibeli di samping Great Nanyang. Rasanya biasa aja, tapi at least si bocil lumayan mau mangap walaupun cuma masuk sedikit. Makannya sedikit, berantakannya banyaaaak hahaha.

Marukooo ayo makannya duduk jangan jadi Godzillaaa

Duh, baru sarapan aja rasanya udah capek. Kapok ah makan-makan di luar gini, next time bungkus makanan aja di hotel!

SEA Aquarium

Abis dari Great Nanyang, kita pulang ke hotel, mandiin Maruko, terus ngelonin si bocil tidur siang sekitar 2.5 jam. Abis tidur siang, kita langsung cus berangkat lagi. Excited sekaliii karena kita mau ke SEA Aquarium yang katanya akuarium terbesar di Asia! Wuiiiiiihhhh.

Perjalanannya agak panjang tapi cukup nyaman karena pake bus. Di sepanjang jalan Maruko seneng liatin bapak-bapak yang lewat di pinggir jalan, liatin kucing, dan kalo udah bosen ngeliat ke luar jendela, nenen. Nenen teroooos dimana-mana.

Maruko si anak nenen

Setibanya di Sentosa, kita cari makan dulu buat Maruko. Duh susah juga cari makanan yang halal dan baby friendly di Singapur. Maruko memang belum bisa makan sembarangan tekstur, jadi makanannya mesti yang lembut-lembut kayak mie cina atau wonton. Sayangnya menu-menu barusan kebanyakan ada babinya. Haiyaaahhh…. Akhirnya kita beli mie goreng ayam, tapi ternyata mienya kurang lembut. Hadeeeeh akhirnya malah emak bapaknya lagi yang ngabisin hahaha.

Cihuy, nyampe Sentosa ceunah

Abis makan, kita langsung beli tiket masuk dan lanjut ke aquariumnya. Horeeee ayo ayoooo kita liat ikan!!! Kipik kipik kipik kipiiiiik….. *ceritanya suara ikan*

Ternyata SEA Aquarium ini memang bagus banget, pantesan mahal soalnya worth it dengan harganya wkwkwk. Ga nyangka juga ternyata Maruko udah ngerti dan excited ngeliat ikan-ikan berenang kesana-kemari. Selama di aquarium Maruko berbinar-binar, ga berenti ngoceh, celingukan sambil tunjuk-tunjuk kesana kemari. Memang menarik banget sih, beda jauh lah dibandingin sama Sea World-nya Ancol (ya iyalah wkwkwk). Langsung aja cekidot foto-fotonya.

SEA Aquarium

Abis ngider-ngider, Maruko ngamuk karena ngantuk. Akhirnya kita ga langsung pulang, tapi duduk dulu di foodcourt biar Maruko bisa tidur dulu sekitar 1 jam.  Terus karena udah capek banget, pulangnya kita naik taksi. Mahal sih dibandingin naik Metro, tapi kita udah keburu capek jadi pengen duduk manis aja sampe hotel.

Nongs di foodcourt sebelum pulang

Di hotel, kita mandiin Maruko,  pakein Maruko skin care dan baju, suapin Maruko makan, baca buku bareng Maruko, tidurin Maruko, terus baru deh bisa takeaway makan malem yang cepet terus makan berduaan dengan tenang – literally dengan “tenang” karena mesti bisik-bisik biar si bocil ga bangun wkwk. Sibucik dan Om Duke heboh sekali ngurusin Maruko berdua, tapi seruuuu xixixi.

Kiri: Makan malem Sibucik & Om Duke. Mon map bukan ngirit tapi udah capek banget yang penting makan aja udah wkwk
Kanan: Bocil hepi main sendiri, ayah ibunya tepar

Jaka Sembung minum es degan
Bersambung ke part 2 gan

Adios!
Sibucik

Singapore Trip

Scroll to Top